pitoyo.com menu left
pitoyo.com menu right

Advertisement


Buku Pitoyo Amrih

Novel-novel Kisah Dunia Wayang yang kembali diungkap secara lengkap sejak jaman para Dewa, era raja Harjunasasra, kejayaan Sri Rama, sampai kisah perseteruan dua saudara Pandawa dan Kurawa, hingga perang besar Baratayudha. Diakhiri dengan masa kejayaan dan keruntuhan negri Hastinapura di masa raja Parikesit.



KostumAnak Pitoyo.com

Ready stock berbagai kostum profesi untuk anak usia 3 s.d 8 th. Juga melayani pesanan berbagai kostum untuk anak maupun dewasa.


Herbadrink

Minuman Herbal untuk kesehatan. Dibuat dari ekstrak bahan alami, yang diproses dengan teknologi modern dan kualitas sesuai standard Good Manufacturing Practices


Semua Artikel yang ditulis Pitoyo Amrih, baik di media internet maupun media cetak, yang telah dipublikasikan sejak tahun 1997 sampai sekarang.

Yang (pasti) Ramai Dikunjungi adalah Yang Heboh? PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 22 April 2009 07:00

Pernah seseorang menyindir dengan kalimat yang agak satir, yang mengatakan bila anda seorang penulis buku atau pembuat film, maka ketika anda inginkan pada debut pertama, sebagian besar orang akan segera menoleh kepada karya anda, maka hanya ada dua kemungkinan: yang pertama adalah, anda membuat karya anda begitu bagusnya, sehingga orang akan langsung terkesan dan berdecak kagum sehingga orang akan langsung suka kepadanya, atau anda membuat karya anda itu begitu mengundang banyak kontroversi sehingga orang dengan segera akan membencinya. Walapun mungkin terdengar seperti sebuah sindiran, tapi bila kita coba berkaca terhadap karya-karya intelektual saat ini, maka kalimat diatas sepertinya bisa dianggap sesuatu yang ‘memang faktanya demikian’.

Kemungkinan pertama, jelas amat sangat susah. Bahkan menurut saya, hanya ada pada orang yang memiliki talenta yang luar biasa, ditambah pada kemunculan pada saat yang tepat. Dan kemungkinan itu pun bisa jadi satu juta dibanding satu. Tapi hal ini sudah terbukti. Kalau misalnya saya boleh memperluas pengertian karya, juga termasuk orang-orang yang berprofesi sebagai ‘performing-art’, maka orang seperti Susan Boyle, mungkin termasuk sebagai salah satu diantara sejuta itu. Dan ‘kemunculan saat yang tepat’ baginya bisa didefinisikan dengan ekspektasi paradoks yang ada padanya. Orang yang belum pernah mendengar dia menyanyi cenderung memandang rendah kepadanya, ketika melihat penampilannya.

Kemungkinan kedua, jauh lebih mudah. Anda tinggal membuat sesuatu yang mengandung kontroversi, maka semua mata akan berpaling. Semakin memiliki kontroversi, semakin cepat orang berpaling kepada anda. Apalagi kalau karya anda cukup membuat sebagian orang tadi merasa senang secara berlebihan, atau bahkan merasa benci yang amat sangat. Tapi menurut saya, hukum alam berlaku, sesuai kata pepatah “..easy come, easy go..”. Semakin cepat atau mudah orang banyak menoleh kepada anda, biasanya semakin cepat dan mudah pula orang itu memalingkan pandangan dari anda.

Last Updated on Wednesday, 05 January 2011 10:52
Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 10 of 28
Like Pitoyo Amrih on FacebookFollow @PitoyoAmrih on Twitter



Copyright © 2019 KupasPitoyo, KumpulanTulisan PitoyoAmrih. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
Novel Wayang Pitoyo AmrihGaleri Wayang Pitoyo.com



Terbaru

Popular

NovelWayang

GaleriWayang


Powered by Joomla!. Template by Themza Joomla 1.5. Design by Pitoyo.com. Valid XHTML and CSS.

Pitoyo Dotcom | Jl Cemani Indah D-22, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Solo 57552, Indonesia | Telp/Fax +62-271-631671

Twitter @PitoyoAmrih
Beli Buku karya Pitoyo Amrih
Kontak Pitoyo Amrih
Facebook Pitoyo Amrih
LinkedIn Pitoyo Amrih
Langganan KupasPitoyo