pitoyo.com menu left
pitoyo.com menu right

Advertisement


Buku Pitoyo Amrih

Novel-novel Kisah Dunia Wayang yang kembali diungkap secara lengkap sejak jaman para Dewa, era raja Harjunasasra, kejayaan Sri Rama, sampai kisah perseteruan dua saudara Pandawa dan Kurawa, hingga perang besar Baratayudha. Diakhiri dengan masa kejayaan dan keruntuhan negri Hastinapura di masa raja Parikesit.



KostumAnak Pitoyo.com

Ready stock berbagai kostum profesi untuk anak usia 3 s.d 8 th. Juga melayani pesanan berbagai kostum untuk anak maupun dewasa.


Herbadrink

Minuman Herbal untuk kesehatan. Dibuat dari ekstrak bahan alami, yang diproses dengan teknologi modern dan kualitas sesuai standard Good Manufacturing Practices


bannerkomentar

"Saya cocok ini dengan ceritanya...sae(bagus)!"
Ki Manteb Sudarsono


Home
Seri Kisah Danen
Membuat Indah Hidup Ini... PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Tuesday, 21 June 2011 15:05

Ada sebuah ungkapan, saya lupa siapa pertama kali menulis, saya hanya ingat, ungkapan itu saya baca di majalah Intisari. Sebuah ungkapan yang saya ingat sampai sekarang: "..agama membuat hidup ini terarah,..ilmu membuat hidup ini menjadi mudah,.. dan seni membuat hidup ini menjadi indah..". Saya terkesan betul dengan kata-kata ini. Itulah mengapa di sela-sela waktu saya, ber-seni adalah sesuatu yang sangat penting. Saya tidak tahu apa yang dirasakan seseorang yang begitu taat pada keyakinannya, dan begitu pandai, tapi tidak bisa merasakan gairah sebuah seni. Tapi betul,.. saya punya seorang teman yang berprofesi sebagai dalang, beliau pernah berkata bahwa ada hal-hal yang otak manusia ini tak mampu untuk menggapainya lewat nalar dan rasio, di sanalah rasa akan menggapai, dan itu semua bisa diakomodasi dengan seni. Yang pada akhirnya bisa menciptakan imajinasi sebagai lokomotif bagi perkembangan ilmu, dan di ujung penelusuran rasa itu, suatu ketika hati kita bisa semakin mengenal kehadiran Sang Pencipta, sehingga bisa selalu menyegarkan semangat keyakinan kita.

Hal itu yang membuat saya juga merasa bertanggung jawab untuk memfasilitasi anak saya dalam mengenal seni, diluar pendidikan formal yang wajib dia jalani. Ketika seorang tua menganggap seni adalah suatu hal yang penting, maka tidak hanya sekedar menikmati seni, di sana juga ada tanggung jawab agar seni bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitar saya, terutama oleh anak-anak saya. Dan tak terasa beberapa tahun berlalu, ketika anak saya mulai memperlihatkan bakat seninya.

Last Updated on Wednesday, 22 June 2011 11:21
Read more...
 
Hiii.. Nanti Ada Hantu lho..! PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Thursday, 10 February 2005 07:00

Bagi anda yang pernah membaca kisah raja-raja Romawi kuno, tentunya pernah mendengar seorang tokoh bernama Hannibal. Dia sebenarnya adalah termasuk keluarga bangsawan, hanya saja karena suatu peristiwa sehingga merasa dikecewakan oleh Raja Romawi yang berkuasa saat itu, dia bersama pengikut-pengikutnya kemudian mengasingkan diri di pegunungan-pegunungan untuk melakukan semacam gerilya menteror bangsanya sendiri.

Secara berkala dia bersama pengikutnya berbondong-bondong berkuda masuk ke desa-desa juga perkotaan untuk merampok siapa saja yang dilewatinya baik itu orang yang lewat, ataupun harus mendobrak rumah-rumah disepanjang perjalanan yang dilewati mereka.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 11:52
Read more...
 
Ada apa Dengan Kita? PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Tuesday, 25 January 2005 07:00

Beberapa minggu belakangan ini ada yang menarik perhatian saya terjadi pada anak saya yang masih berumur dua setengah tahun, termasuk juga terjadi pada hampir semua anak usia sebayanya di sekitar tempat saya tinggal. Yaitu ‘mewabahnya’ lagu-lagu Peterpan dalam interaksi pergaulan mereka. Sesuatu yang cukup menarik untuk disimak pada dunia anak dewasa ini.

Peterpan, seperti juga sebagian besar dari anda pasti tahu, adalah kelompok band yang terdiri dari enam pemuda usia duapuluhan. Dengan lagu-lagu berlirik dan berirama yang menurut saya cukup ‘cerdas’ untuk didengarkan dan dinikmati. Dengan target segmen adalah –tentunya- remaja usia belasan sampai usia dewasa tigapuluhan, bahkan sampai sebagian besar orangtua-orangtua mereka para remaja juga ikut suka.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 11:44
Read more...
 
Anak anak Kita Bukannya Datang dengan Sendirinya.. PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 29 December 2004 07:00

Beberapa hari yang lalu saya begitu tercenung melihat penayangan di televisi, korban bencana alam gempa dan tsunami di Aceh dan Sumut bagian utara. Yang membuat saya begitu terharu adalah ketika diperlihatkan bahwa banyak diantar korban adalah anak-anak. Karena memang bisa dimengerti dalam sebuah kekalutan bencana, anak-anak terutama usia balita adalah manusia yang belum mengerti benar apa yang terjadi dan bagaimana harus bertindak.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 11:31
Read more...
 
Televisi Mungkin Racun Bagi Anak Kita PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 15 December 2004 07:00

Beberapa hari belakangan ini, ada perubahan yang begitu menjadi perhatian saya, terjadi pada anak saya yang berusia menjelang dua tahun setengah. Dia menjadi betah agak berlama-lama di depan televisi dalam menyaksikan suatu acara televisi. Ini membuat saya bangga sekaligus khawatir. Bangga karena di usianya yang relatif cukup dini anak saya ini telah mulai bisa belajar memanfaatkan indera penglihatan dikombinasikan dengan indera pendengaran sehingga mampu mengkonsentrasikan dirinya memusatkan pada suatu perhatian akan suatu hal. Sedang khawatirnya adalah dimana yang menjadi perhatian dominannya saat ini adalah sesuatu yang tidak begitu bisa saya andalkan memberikan kontribusi pendidikan bagi anak saya.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 11:22
Read more...
 
« StartPrev123NextEnd »

Page 1 of 3
Like Pitoyo Amrih on FacebookFollow @PitoyoAmrih on Twitter



Copyright © 2017 KupasPitoyo, KumpulanTulisan PitoyoAmrih. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
Novel Wayang Pitoyo AmrihGaleri Wayang Pitoyo.com



Terbaru

Popular

NovelWayang

GaleriWayang


Powered by Joomla!. Template by Themza Joomla 1.5. Design by Pitoyo.com. Valid XHTML and CSS.

Pitoyo Dotcom | Jl Cemani Indah D-22, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Solo 57552, Indonesia | Telp/Fax +62-271-631671

Twitter @PitoyoAmrih
Beli Buku karya Pitoyo Amrih
Kontak Pitoyo Amrih
Facebook Pitoyo Amrih
LinkedIn Pitoyo Amrih
Langganan KupasPitoyo