pitoyo.com menu left
pitoyo.com menu right

Advertisement


Buku Pitoyo Amrih

Novel-novel Kisah Dunia Wayang yang kembali diungkap secara lengkap sejak jaman para Dewa, era raja Harjunasasra, kejayaan Sri Rama, sampai kisah perseteruan dua saudara Pandawa dan Kurawa, hingga perang besar Baratayudha. Diakhiri dengan masa kejayaan dan keruntuhan negri Hastinapura di masa raja Parikesit.



KostumAnak Pitoyo.com

Ready stock berbagai kostum profesi untuk anak usia 3 s.d 8 th. Juga melayani pesanan berbagai kostum untuk anak maupun dewasa.


Herbadrink

Minuman Herbal untuk kesehatan. Dibuat dari ekstrak bahan alami, yang diproses dengan teknologi modern dan kualitas sesuai standard Good Manufacturing Practices


Seri Tuhan Selalu Berbicara


(Tuhan Selalu Berbicara) Kita Hampir Selalu Mendengar Beda (6) PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Tuesday, 03 April 2001 07:00

"Apakah Keadilan itu?" Sebuah pertanyaan yang rasanya makin absurd di telinga kita akhir-akhir ini. Tapi sungguh pertanyaan inilah yang mengganggu pikiran Plato beberapa ratus tahun sebelum Masehi. Sebuah pertanyaan yang berawal dari bicara-Nya tentang 'Adil', yang pada detik ini hasil pen'dengar'an kita akan hal ini dahsyat sekali beda-bedanya. Anda boleh melakukan riset kecil terhadap sepuluh orang untuk memberikan pendapat tentang apa itu 'adil', bisa jadi anda malah mendapatkan limabelas macam jawaban mungkin.

Last Updated on Friday, 06 August 2010 21:13
Read more...
 
(Tuhan Selalu Berbicara) Kita Hampir Selalu Mendengar Beda (5) PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 14 March 2001 07:00

Suatu sore saya melihat tetangga saya menghardik anaknya yang baru berumur belum genap tiga tahun karena dia begitu asyik menjatuhkan benda-benda apa saja ke lantai dari atas meja. Ada Koran, kertas, asbak, vas bunga dan beberapa benda lagi saya tidak begitu ingat. "Adee', jangan, nanti pecah !", ucap orang tuanya saat itu. Atau kemudian terucap, " Jangan ade', nanti berantakan..".

Last Updated on Friday, 06 August 2010 21:14
Read more...
 
(Tuhan Selalu Berbicara) Kita Hampir Selalu Mendengar Beda (4) PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Sunday, 04 March 2001 07:00

Sungguh menarik ketika berusaha melihat, kemudian mencoba menarik kesimpulan bahwa, dari semua laki-laki yang saya kenal bila mereka menghadapi suatu masalah mereka cenderung menyendiri, memutar otak agar segera didapat solusi akan masalah tersebut, bila kemudian tak kunjung di dapat solusi mereka masih tetap menyendiri, kemudian melakukan kegiatan yang bisa me-'relieve' sejenak dengan melakukan hobi, olahraga atau apa saja yang menurut mereka mengasyikan, sambil siapa tahu muncul ide baru. Bila kemudian masih juga belum ditemukan solusi-nya, maka mereka mencari orang-orang yang dirasa ahli dalam hal masalah tersebut untuk dimintai pendapat. Tetap dalam rangka mencari solusi sesegera mungkin.

Last Updated on Friday, 06 August 2010 21:14
Read more...
 
(Tuhan Selalu Berbicara) Kita Hampir Selalu Mendengar Beda (3) PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 28 February 2001 07:00

Sungguh menarik bicara mengenai 'need' (selain 'need' ini sebuah bicara Tuhan yang diantaranya 'didengar' oleh Philip Kotler dan Gary Amstrong sebagai bentuk untuk ditransfomasikan menjadi needs-wants-demands sehingga menjadi 'kegiatan' ilmu pengetahuan yang disebut marketing), bagi saya selain itu memang 'need' muncul ketika Tuhan 'mengejawantahkan' 'bicara'-Nya, kemudian kita secara sadar atau tidak 'mendengar', mengolahnya dalam wilayah otak kita, dipadu dengan apa-apa yang pernah kita 'dengar' atas 'bicara'-Nya yang tersimpan dalam memori otak kita. Sehingga salah sarunya akan muncul 'need' yang besar kecilnya merupakan fungsi jarak antara 'what things are' dan 'what things shoul be'-nya masing masing kita.

Last Updated on Friday, 06 August 2010 21:15
Read more...
 
(Tuhan Selalu Berbicara) Kita Hampir Selalu Mendengar Beda (2) PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 14 February 2001 07:00

Di tahun 1930-an di New York pernah hidup seorang perempuan muda bernama Dorothy Day, dia adalah orang yang aktif ikut berbagai organisasi kepemudaan waktu itu dan sering sekali secara radikal menuntut pemerintahan waktu itu baik penguasa lokal di N.Y atau di pusat Wahington D.C, untuk mengadakan suatu perubahan, di mana waktu itu adalah tahun-tahun berat yang di alami dikarenakan resesi ekonomi yang berkepanjangan.

Last Updated on Friday, 06 August 2010 21:16
Read more...
 
« StartPrev123456789NextEnd »

Page 7 of 9
Like Pitoyo Amrih on FacebookFollow @PitoyoAmrih on Twitter



Copyright © 2019 KupasPitoyo, KumpulanTulisan PitoyoAmrih. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
Novel Wayang Pitoyo AmrihGaleri Wayang Pitoyo.com



Terbaru

Popular

NovelWayang

GaleriWayang


Powered by Joomla!. Template by Themza Joomla 1.5. Design by Pitoyo.com. Valid XHTML and CSS.

Pitoyo Dotcom | Jl Cemani Indah D-22, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Solo 57552, Indonesia | Telp/Fax +62-271-631671

Twitter @PitoyoAmrih
Beli Buku karya Pitoyo Amrih
Kontak Pitoyo Amrih
Facebook Pitoyo Amrih
LinkedIn Pitoyo Amrih
Langganan KupasPitoyo